Selasa, 07 Februari 2012

Public Speaking to Build Self Confidence of Student

A few days ago, we, Sidigede KKN Team 1 met the student of  SDN 04 Sidigede, and sharing knowledge about the way in speaking to public. As many student problems we know that self confidence is hard way to build, because the chance for student in speaking to public is very small. That's why we try to build this self confidence to the student, in order to improve and to make them aware the importance of public speaking.

Beberapa hari yang lalu, kami Tim 1 KKN Desa Sidigede bertemu dengan pelajar dari SDN 04 Sidigede, dan berbagi ilmu tentang berbicara di depan publik. Seperti banyak permasalahan pelajar saat ini, kepercayaan diri menjadi suatu yang sulit untuk dibangun, karena kesempatan yang diberikan kepada para pelajar untuk dapat mengembangkan hal tersebut sangat kecil. Oleh karena itu kami mencoba membangun kepercayaan diri bagi para pelajar, untuk meningkatkan dan membuat mereka sadar akan pentingnya berbicara di depan publik.




One by one student came in front of the class and told about themselves to their friends. We asked them to tell about simply things like, name, address, age, hobby, and aim.

Satu per satu pelajar maju ke depan kelas dan bercerita tentang diri mereka kepada teman - teman mereka. Kami meminta mereka untuk menceritakan tentang hal - hal yang simpel seperti, nama, alamat, umur, dan cita - cita.


Few student could applied our view and share to their friend well and many are not. 

Beberapa pelajar dapat mengaplikasikan apa yang kita inginkan namun banyak yang belum dapat.

The things we learned are that should be a lot of chances for student to build their self confidence with their way. We just have to start their confidence emerge, and let them just grow up with their way. Teacher should be the most important part of this things. By making some activity out of class such as extracurricular, will develop their self confidence.

Hal yang dapat kita pelajari adalah adanya suatu kesempatan yang lebih yang harusnya diberikan kepada pelajar untuk membangun kepercayaan diri mereka dengan caranya sendiri. Kita hanya harus memulai kepercayaan diri mereka itu muncul, dan biarkan kepercayaan diri mereka berkembang dengan sendirinya. Para guru seharusnya menjadi bagian penting dari  hal ini. Dengan memberikan beberapa aktivitas tambahan di luar kelas seperti ekstrakulikuler akan membangun kepercayaan diri mereka.

-RR-




0 comments:

Posting Komentar