Sabtu, 18 Februari 2012

Fasilitas Pendidikan

Fasilitas Pendidikan Desa Sidigede


Desa Sidigede memiliki enam bangunan sekolah yang sebagian besar merupakan bangunan Sekolah Dasar. Sekolah Dasar ini terdiri dari empat Sekolah Dasar Negeri dan satu Sekolah Dasar Swasta. Keempat Sekolah Dasar Negeri tersebut adalah SDN 01, SDN 02, SDN 03, SDN 04 Desa Sidigede, dan satu Sekolah Dasar Swasta milik yayasan Badrul Ulum. Sedangkan satu lagi merupakan Madrasah Tsanawiyah juga milik yayasan Badrul Ulum. Di Beberapa tempat juga terdapat pondok pesantren yaitu Pondok Pesantren An nur dan Pondok Pesanteren Al-Falah Darussalam.

MTs Badrul Ulum

SDN 01 terletak di Desa Sidigede Kecamatan Welahan Jepara. Gedung sekolah ini terbagi menadi dua, yaitu satu gedung untuk kelas satu sampai tiga yang terletak di Jl. Purwogondo – Guwosobokerto RT 14 RW 03, dan gedung satunya untuk kelas empat sampai enam yang terletak di Jl. Tembus Sidigede RT 03 RW 01 Desa Sidgede.

SDN 01 Sidigede

SDN 02 dan 04 terletak di Jl. Mojodele Sidigede RT 04 RW 01 Desa Sidigede Kecamatan Welahan Jepara. Kedua fasilitas pendidikan ini berada pada satu bangunan dan hanya dipisahkan oleh lapangan.
SDN 03 terletak di RT 12 RW 03 Desa Sidigede Kecamatan Welahan Jepara. Fasilitas pendidikan ini berada paling barat dari semua fasilitas pendidikan yang ada di Desa Sidigede.
MI Badrul Ulum terletak di Desa Sidigede Kecamatan Welahan Jepara. Gedung sekolah ini juga terbagi menjadi dua, yaitusatu gedung untuk kelas satu sampai tiga yang terletak di Jl. Mbah Nerang RT 01 RW 01, dan gedung satunya untuk kelas empat sampai enam yang terletak di Jl. Purwogondo – Guwosobokerto RT 04 RW 01.

MI Badrul Ulum

Selain itu terdapat beberapa pondok pesantren yang ada di Desa Sidigede, yaitu Pondok Pesantren Al-Falah Darussalam yang terletak di Jl. Purwogondo-Guwosobokerto RT 03 RW 01, dan Pondok Pesantren An-Nur yang terletak di Jl. Burung Jaya RT 09 RW 02.

-RR-

0 comments:

Posting Komentar